Kedudukan Non-Muslim dalam al-Qur'an dan Tafsir al-Maidah ayat 51

Dalam sebuah masyarakat yang kharyti oleh majmukan agama, tidak ada hal yang secanti important dan urgent seperti relason antarumat beragama. 
Berbikara tenang hungangan antar agama, wakan agama plurality menjadi perbinkangan utama. Pluralism Agama Sendiri Dimaknai Sekara Berbeda-Beda Di Kalangan Sendekiawan Muslim Indonesia, Baik Sekara Sociologist, Theologis Mapun Etis. 
Sekara Sociology, Plurality Agama Adalah Suatu Mataaat Bahwa Kita Adalah Berbeda-Beda, Collected in Ragam Dalam Hal Ragamna. Ini adalah ratadatat social, yang niskaya dan tidak dapat dipungkiri lagi. Dalam Kenyatta Social, Kita Tela Memeluk Agama Yan Berbeda-Beda. Pengakuan tepadang Adanya of pluralism agama secara sociologis ini Pendakuan pluralism yang pale Sederhana, Karena pengakuan ini tidak berarti komentukan pengakuan tepadang verhana theology or even ethics dari agama lain.
Sebagaimana Young Oleh M. Rasgdi Bahwa Agama Adalah Massalam Yang Tidak Dapat Ditawar-Tawar, Selegi Berganti. [1] I Mengibaratkan Agama Bukan Sebagai (Seperti) Rumah Atau Pakayan Yang Kalu Perlu Dapat Samalit. Jika Sesorang Memeluk Keikinan, Maka Keikinan Itu Tidak Dapat Pisah Darinya. [2] Berdasarkan Keyakinan Enilah, Menurut Rasjidi, Umat Beragama Sulit Berbichara Allama Dalam Sol Kegaman, Karena Manusia Dalam Keadan Pai (Terlibat ) . Sebagai Seorang Muslim Misalanya, and Al Taksari Semperke Baha, and others involved (Terlibat) Dengan Islam. [3] Namun, Rasjidi Makani Bahawa Dalam Mastada Sejarah Masarakat Adah Multicomplex Yang Mengagung Religious Pluralism, Kagum-Makam Agama. 

Tafsir Ayat-Ayat Tentang Agama 
1. Kansas Ali Umran, 19 years old  
The debt is due to God and the mother of the day, omaa, a, a, a, a, a, a, a, good, good, good, good feeling. 
"Sesunggunya Agama (Yang Diridai) Sis Allah Hayala Islam. Tiada Berselisih Orang-Orang Yang Telah in Ribi Al Kitab ke Datang Dijanjani Kepada Menera, Karena Kedngkian (Yang Ada) Di Antara Menera except after. sesungunya Allah Sangat Chepat Matha-nya. 
Unmarried down 
Beating hell 
Bengilasan.  
The religion with Allah is Islam. 
Indeed, Samua Agama Dan Syriat Yang Didatangkan Para Nabi Pada Intinya Adalah Islam (Manyerahkan Diri), Tunduk Dan Menurut. Although there are certain obligations and forms of Amal Agak Berbida. Orange Muslim hakiki adalah orang yang bersih dari kuktar sirik, eklas ikhlas dalam amalia, dan keimaan keimaan, tanpa kemasan dari agama mana dan dalam zaman apa ia berada.  
The internet ail.Ru the icles the elent 
Orange Orange Ahli Kitab Tidak Kalwar Dari Islam Yang Dibawa Awl Para Nabi Merika Sipagaimana Yang Sudah Kami Rinsekan, Sihinga Merika Terpikah Mingadi Bibaraba Sik Yang Saling Permosohan Dalam Masala Agama, Badal Agama Adala Sato. Tidak ada persengketan atau pertengkaran, except lakun ania dan persemata batas yang dikanya point pesinan menera.
Bila saja tidak ada unsur aniya dan fanaticisme against sebagiya lainnya dalam masalam-masalah categ dan trya menyesatkan orang yang tetegannya dengan cara menafsirkan nash-nash agama based on opinion dan haertkan.  
" 
Barang siapa mengingkari Ayat Allah-yang menunjukkan kevajiban berbegang tegu pada agaman-nya dan onyati serta diharamkannya fiodor dan perpetsahan, juga diharamkan tidak tunduk pada Ayat-Allah, Maka Allah akan membu. Curse God, you are seven people. Yang dimaksud ayat-ayat Allah di sini adalah ayat-ayat ke besaran-nia yean dilustrasikan dengan alam semesta, dalam diri merca, dan di seluruh penjuru bumi yan luas ini. Including the category that does not belong to the ancestors of Allah, yaitu seperti mamalinkan arti yang yang yang sesaat dan adjusta dengan cect-cect sesat, even atis dalam manafsirkan ayat-ayat itu sehat tidak susui-lagi danganata ayalkans. 
Comfortable 
Kansas Ali Imran: In Islam itself, while teaching Tawheed, Bahwasanya tiada tuhan menangan dia yang tekekan keidadana. This ayat is related to the ayat that explains the final teachings in Islam. [4] 

2. Kansas al-Baqarah: 133  
Or witnessed, witnessed, witnessed, witnessed, witnessed? 
Abadaka kamu khadir ketika Yakub tanda (Tanda-Tanda) Tol, ketika that several from pada anak-anak English: "Apa yang kamu sembah sepengalku". Merka Manjawab: "Kami akan menimbah tukanmu dan tukan nenek moyangmu, Ibrahim, Ishmael dan Ishaq, (Yaitu) tukan jan maha yesa dan kami kanya tunduk patuk ke pada-na." 
Unmarried down 
Beating hell 
Bengilasan.  
Or were you a witness when death approached? 
Apakah kalian (Jews and Christians) did not believe in Muhammad and mengingkari kenabiannya adalah orang yang peranah yang peranad Yaqub ketika i menjeleng ajal. Mudian Islam mengang bahwa Jacob Adalah Yahudi Ataw Nasrani. 
Ada suatu riwayat yang nargati bahwa orang orang yahudi perahan kepatan kepada nabi sau.
Ringkasnya, kalian attenan peristiva Tersebut. Jangalah kalyan manuduh dengan masalah-masalah yan batil dengan mengubungkanna dengan istilah yihudi atau nasrani. Allah haniya mengutus Ibrahim dingane mimawa agama yan hanif (Islam) yan divayatkan ke pada anak-anakgna setilah ai mingakhiri masa hidupgna.  
To the children: What will you worship after me? When (remember). 
Artinya, Apakah Kalyan Manaksikan from Tika Nabi Jacob several from Pada Anak-Anakgna, "Apakah Yang Akan Kalyan Sembah Sesudahku". Maksud Pertanyan Jacob Ini Handak Membiat Anak-Anakgna Agar Mereka Tetap Tegu Panda Pendirianya Di Dalam Islam, Acharan Tawheed and Segala Perbutan Street Karena Allah and Untuk Menkari Ridlo-nya. Juga Myarkan Dhri Dari from Musirikan, Seperti Menembah Berhala Dan Meda-Lin Salain Tahan. Chal enila yan dehendaki Jacob ke pada putra-putrania, sebagaimana yan tresue di dalam ayaat be rikut ini.  
And save me from worshiping idols. 
"... dan jaukhkanlakh aku besert anak chukuku daripad menyombah berhala-berhala." (QS: Ibrahim 2:35 p.m )  
They said do it. 
Artinya, anak-anak Jacob Manjawab, kami akan menyambah tukan yan hate kami ketahui from Berdaan-na melalu bukti-bukti ya reasonable, dan zakali-kali kami tidak akan berbuat musirik terhadap-na. .
D Sini Nabi Ismail Disejajar Dengan Ayahya, Yakni Jacob, Ismail Adalah Pamanya, Bukan Ayah Mereka. Hadith of Imam Bukhari and Muslim Marivak Subuh Prophet Yang Mingatakan.  
A man's uncle is his father's uncle. 
Paman Sesorang Sama (Hukum) Dengan Ayah (Sendiri)
Ayat ini endamikan indikan bahwa Agama Allah itu tetap satu. Dan di dalam ajaran nabi manapun, intinya adalah tawhid ataw meng-esakan Allah, di samping mnyrahkan dhri kepada-nia dan tat terhadap petunjuk ke nabi. [5] 
Comfortable 
Kansas Al-Baqara 133 Dingan Ayat Spilumnia Adalah Gika Ayat 133 Mengilaskan Tenang Covenant of Mercy Prophet Jacob Kepada Anak Ke Turuna Litik Memeluk Agama Islami, Sedangkan Verses Spilumnia Menglaskan Covenant of Mercy Prophet Abraham Kepada Anak-Anakgna Simbahnim. Dengan ayat nabihya yaitu sunutullah tepadan hamba-ya, iya akan membals izpaa amal perbutan mereka sendiri dan tidak akan zitanyakan izpaa amal-amal yang diusahakan oleh merea-zanabi-zanabi-zmaman at. [6] 
3. Kansas Pilgrimage 17:00  
Those who believed were mistaken 
Sesonghnya Orange Berman, Orange Orange Jew, Orange Orange Shabi-in, Orange Orange Nasrani, Orange Orange Magusi, Orange Orange Muserek, God is a member of Antara Merica Bada Hari Kiyamat. Indeed, God has seen everything. 
Unmarried down 
Dafa Asbabun Nuzul Ayat 17 Ini Rahtan Dengan Al-Hajj Ayat 19 Yang Diriwayatkan Oleh Banyak Riwayat D Erindara Sharkan Denga Ahli Kitab Yang Berebut Bahasa Dengan Dengan Ke Hamadari Mu'minin, Denjan Perada Compiler "Kamama Ke Hamadari Danpa. Prophet Dan Yang Samua Kitab" [7 ] ] . 
Dalam Riwayat Lain Samaha Bahwa Turunnya Ayat Ini Turun Sake Dengan Orang-Orang Yang Dalam Perang Badar, Antara Lain Hamzah, Ali, Ubaydah Bin Al-Harti (Leader of Islam) Bersambung Nyawa Denganah Utbah-Bin Rabiyyah Dana. Poor Quraysh). 
Bengilasan. 
O Hado , Orang-Orang Yahudi 
Sabian: Suatu Haziv Yang Menyambah Malaikat, Shalat Mengadap Kiblat Dan Mambaka Kitab Zabur. 
Magicians , as oleh katadah is called, mereka adah barely yan minimba matahari, bulan dan abi. 
Who did it? : Merka Adalah Para Penembah Patung 
It differs . 
Martyrs : Maha Tahoe and Maha Mingavasi Sigala Perkata. [VIII] 
Comfortable 
Adapun munasabah ayat ini dengan ayat terdehulu, Allah mengelaskan bahva meputusan di kaputusan qiyamat.
Похожие песни скачать видео - [9] 

Quddukan is a Muslim Dalam al-Qura. 
Siswei Dingan Firman God gave QS. Al-Tamtana: 9  
God's blessing is upon him. Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa 
Indeed, God forbids you to be a person who is not from the people of the world and mengusir kamu from Negerimu and Mengusirmu (Orange lag) for mengusirmu. Dan Parang Siapa Mengadikan Merica Sibagai Kawan, Maka Merica Itola Orange Orange Yang Lalim 
Dari Ayat d'Atas Menjelaskan Bahva Tuhan Hanya bangad kamu harvester Setia dengan orang-orang yan terang-terang memusushimu, yan merangi kamu, yan mengusir kamu atau Membatu orang-orang yang mengusirmu seperti yangyangye. Partisan Mereka Berusaha Mengusirmu and Partisan Yang Lain Menolong Orang Yang Mengusirmu.
Those who make their enemies tyrannical, but give them important secrets and help them, are oppressors by the command of Allah. [10] 

Kdudukan Ahl Book Dalam Al-Qur'an 
Siswei Dingan Firman God gave QS. Al Mada: 51  
O Ayyah, let us look at the Jews and the Christians, or if they are among you, for this is the wall of Allah. 
Hello Orange-Orange Jan Berryman, Ganjanlah Kamu Mingampil Orange-Orange Jew Dan Nasrani Mingadi Pemben-Pimpen (Mo); part mereka justice pesinan bage part yang lai. Barang Siapa D Antara Kamu Mengambil Mereka Menjadi Pemimpin, Maka Sesun Wigna Orang Itu Thermasuk Golongan Mereka. God's Tidak Member Guide kepada orang-orang yang lalim.
Explanation of the above quote: Qata Ibn Jarir "Allah S.W. Para Mu'min forbade him to be orange. Yahudi dan orange nasrani penolong-penolong dan teman-teman setia bagi orang-orang yang imaan. Dafar Padania."
From the explanation above, if we are united we will help and help each other, if it is a woman, yang tidena yang yang megga itu tidak barbari . Regarding the reason, the Muslim people are not prevented from meeting with the Jewish and Christian people because the Jewish people are at noon. [eleven] 

Baca Juga

Kisimbolan 
Keterangan-keterangan d atas meli gambran bahawa agama adah masalam yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, selegi berganti. Serta majmukan agama tidaq kamangai untuk hidup bersama, berdampingan sekara damai dan aman. Hunter saling penguin dan pemahaman yan dalam akan kebradan timg-masing menjadi modal dasar yang sangat mentukan. Pengalaman-Pengalaman Nabi D Atas Mngagung Dementia Ethics Dan Etis. De Antara Dimenchi Morale Dan Itis Agama-Agama Justice Saling Mengormati Dan Mengargai Agama / Pemeluk Agama Falls. Jika timg-masing pemelak agama megmang moral dan itikanya timg-masing, maka krukunan, perdamayan dan persaudaran bsa terujud.
Caitanya Dengan Al-Ma'idah 51, Dalam Hal Ini Tidak Ada Larangan and Tidak Ada Ke Haraman Bagi Orang Muslim Untuk Bersahabat Dan Berghaul Dengan Non-Muslim, Adale Untuk Ke Maslahatan Duniyawi . Because Manusia was created to do two things. menyembah kepada Allah swt dan untuk Munjadi al-Khalifa. Hania Allah lah that in that mengakim segalania.

Postal notebook 
Ahmad Mustafa Al-Maraghi, Commentary on Al-Maraghi Part 3 Semarang : Summary Toha Putra, 1985
General Journal , Nomur Kas, May 1968, Volume VIII
Kuruddin Shalak, DKK, Nervun Nazul, Bandung : Summary Diponegoro, 1986
Tam Hasbi Al-Shidqi Commentary on the Noble Qur'an Part 5 Semarang Postaka Rizki Putra, 1995

[1] These arguments are presented by Oleh Professor Rasjidi in one of his articles. November 30, 1967 From Jakarta Penulis Tulitans ini dari dua sum, yakni di Dalam Majalah Al-Djami'ah , Nomor Khusus, Mei 1968-now from VIII and Buku Karangan Umar Hasim Tolerance and from Merdekan Beragama Dalam Sebagai Dasar Menujunan intersection and .
[2] Muhammad Rajidi, The University , Numur Qas, May 1968 vol VIII, hlm 35.
[3] Ibid .
[4] Ahmad Mustafa al-Maraghî, Commentary on al-Maraghî, Part 3; Semarang : Summary Toha Putra, 1985, Glam 211:
[5] Ibid., part one. come on 388-389
[6] There, good. 390
[7] Kumar ad-Din Shalah, Dakhan, Asbun Nazl, Bandung : Summary Diponegoro, 1986, Ch. 331
[8] Ahmad Mustafa al-Maraghi, previous reference, section 17 . 161:
[9] There, good. 160:
[10] T.M. Hasbi Al-Shidki Explanation of the Noble Qur'an

Related Posts

0 Response to "Kedudukan Non-Muslim dalam al-Qur'an dan Tafsir al-Maidah ayat 51"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel