HUKUM PERKAWINAN BEDA AGAMA: Perspektif Fiqh, UU Perkawinan dan KHI

One of the main principles of marriage in Undang-dang marriage found in Islamic legal group is keabsahan which means that the marriage is considered as sah secara hukum (Negara) if it is performed according to the religion and the laws of the religion. personal tutor. tsmg-masing "my situation, according to Sudirman's interpretation, is divided between religion and religion. Indonesia , masing-masing pingantin mengacu pada instead. Dare's gaze is condescending Indonesia ini sudah barang tentu bahwa penikan beda agama itu barbarians dalam karekam hukum Islam Indonesia . 
However, recently, many new ideas that legally allow marriage in different religions under the guise of prohibiting marriage in different religions are found in various interpretations and jurisprudence books elaborated by political ideologies that care about people within the religion. from terpeliharanya dar al - Islam (Islamic land). Dan salah satu yang Membuat terobosan lain dalam hal pembolehan marriage beda agama è yang done oleh Pusat Studi Islam Paramadina, lembaga yang etstabliga Nurcholis Madjid October 30, 1986 Salam ini dalam Klub Kajian Agama (KKA-20) Benavss version.
Oleh Karina Malihat Fakta Yang Cepity Inn, Keita Dabat Anjutin Bhua Sudah Lama Marupayanan Antar Agama Mengadi Tepatat. Dan tiew pembolehan hal ini belum tersurat legal formal, praktenya varga yan domana perumanjana beda agama terus tumbuk, lantas bagimana seinara persangan power asr perspective fiqh (baka: Islam power). This article will explain the global problem of not justifying right and wrong. 

Perkawinan Beda Agama (Perspective jurisprudence) 
Dalam hukum Islam, baik dari kandunga al-Quran muumah hadith banyak menyasan masalam ini, dan sekara text dapat tiga ayat menengai marubayan Muslim deg non muslim.
The first is emphasized in the Qur'an surah Al Baqara. 221 which clearly forbids marrying waneta waneta mosirek dan lucky laque mosirek sepilum mirka itou iman. God is permanent.
Dan janganlah kamu pemanekali wanita-wanita musyrik, sebelum mereka imanan Verily, wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita musyrik, although she is in love. Indeed, Budak yan mukmin lebih baik dari orang musirik, although dia menarik hatimu ». (Baqara, 221).
Asbab al-Nuzul Dari surah ini ilahat keta salah seorang sahabat yang bernama Ibnu Mursyid al-Ghanavi akan mengawini seorang wanita musyrik dengan menggulat apa terlebih dahulu kepah Rasulullah sampai twice, sedelah kedua kali Rasulullah duaya dan turunlah ayat in.
Age lines forbid ini, secera zahir clear vanita and laki-laki muslim untuk menyak dengan calon pasankannya yang musyrik. Musirik yan dalam hal ini bisa kita kaitkan dengan serung yan perbuatan siririk (menyekutukan Allah) salah satu dosa most besar, menera semauh itu haram untuk dinikah oleh semauh umat Islam (laki-laki kuum perempuan). 
small distant surah Grateful: 10 Young Price Laranjan Marabyan Anita Muslim Dingan Lucky Kafir.
Hello orange-orange Yang Imanan, Abiba Datang Perhigrah Kepadamo Perembawan-Perembuan Yang Imanan, Maka Saga Kamu Oji (Keimanan) Merika. Kimbalikan Merika Kebada (Sami-Sami Merika) Orange-Orange Kafir . 
Even though teks ayat tersbut wanita immanen sebelum tela geberum dengan erendewani yan kafir dan tippa kimdu berpaling darinya, lalu hijrah ke dalam kaum muslim. However, it is clearly stated that the women who believe in the prohibition of the religion are the blessed ones of the infidels and, according to Ibn Kathir's interpretation, they are the "orange infidels" who in this verse are understood to be Meccan infidels. . Dan kalimat sepenggal dari zagrun ayat di atas secret lagi vanita sa yang keimanannya tela kuat haram dinikah oleh laki-laki kafir. 
There are three surah Table: 5 Yang Kandongan Ayatnea Presi Sediment Tang Limatsat Minikatali Wanita Wanita Ahli Book.
Pada hari in dihalalkan bagimu yang baik-baik. McCannan (Semblehan) Orange-Orange-Young BerryBerry Writers: Itu Halal Bagimo, Dan McCannan Kamu Halal (Paula) Bajie Merica. (dan dihalalkan mangawini) Women who have honor among women believers and women who are respected among those who have been given the Book before you .
Dari ayat ini memang jelas bahva laki-laki muslim boleh penekangali perempuan ahli kitab. And after this part of the verse, there are many Companions who married the women of the book, such as Uthman ibn Affan and Nayla bint Karkasha al-Kalbiyyah, who were Christians, and Talaha bin Ubayd Allah, a Jewish woman in Damascus, and Hudayfa. , and a jew to the jew of God's messenger. Pun perah penmanekali perempuan ahli kitab yaitu Nabi Maria Qibtiyah, Perempuan Kristen Mesir and Sophia Yang Yehudi.
Namun masalaam marikalan ahli kitab ini dapatar masalaam pokok, ilah yang pertama sapaihana yang mashaddar ahli kitab kalau connected dingan konteks sekaran? Correctly, read the book and read the scholars definition. Imam Abu Hanifah and Most Jurisprudence Siprti Kopetat Zeno (Duzin UN Syarif Hidayat Allah), Baftoa Bahwa Siyababan Yang Samakan Salah Siorang Nabi Ato Salah Satu Ketap Sushi Yang Perahan Oleh Navilot Oleh Allah, Maka Il Gasamut. Rashid Ridha even states that Majusi, Sabian, Hindu (Brahmanism), Buddha, Konhuku, Sinto dan agama-agama lain dapat dicategorika sebagai ahli kitab. However, the opinion of Haji Abdullah's representative in Kami Rasa Labiyya states that book people means one who has a book in his religion which was revealed to the Prophet from Abraham's family and can prove it; religion islam, jew sehufs-suhuf kepada Some prophet/ messenger . Mecca Young People of the Book is intended for believers; Faith in God. The prophet is the messenger of Almighty God.
So we can see that the people of the book are people who are people. He saw the island of the Prophet Muhammad (peace be upon him) - Quran. So this is compatible with the concept of marrying a friend who has never married a woman because the People of the Book were alive before the revelation of the Quran. Orang Orange (Jewish, Christian) Sekaran Tidkla Dabat Meibut Sibagai Ahli Kitab. Mahmud Yunus says that Bahwa Sekaran Ini Tidak Ada Lagi Ahli Kitab (Kalupun Ada, Itupun Dalam Jumla Yang Sangat Sidekt Sekali). Terlebih sekanar kitab mereka terjamanan lama dan terjamanan baru sudah banyak terkontamasi atau dalam bahasa lainnya sudah banyak campur tangan manusia.
Terakhir dapat kita katakan marriage beda agama dalam kajyan force Islam is forbidden yaitu pelarangan secara tegas untuk wanita dan laki laki muslim yang haram per menikari orang kafir. For example, it is not permissible for a Muslim woman to marry a non-Muslim and secondly, for a Muslim woman to marry a believing man. 

Perkawinan Beda Agama (UU Perkawinan & KHI Perspective) 
Terms Dingan pasal 2 verse (1) It is accepted that there are differences in the laws of religion. As a result, a marubayan yang berdeba satu dengan lainnya dan tela mendudukkan wariagan agama of marubayan regime started in Indonesia. In this case, UU Perkawinan uses the term "Mixed Perkawinan" which corresponds to Article 29:2 (Religious Pluralism) of UUD 1945, which recognizes pluralism of religion and pluralism of marriage laws, hence marriages in this country they are dually mixed. satisfies different requirements depending on the system .
UU No. 1 tahun 1974 arrange marriage your way and consider marriage itu sah ababila smkan minorot hokum masing masing ajamanya, yang swasyan dingan pasal 60 verse (1) swasyan dingan tata kara hokum ajama imanotani.
In the article 40 of the 1st Presidium of the President before 1991, it states that " Dilarang melangungkan marubayan antara sierungan pria dan wanita karena wanita tersebut nidak bergamana Islam ". Larangan perumanjanan antara agama as hal ini persangan kepada mashlahah dengan tujuan untuk kepatana agama , jiva, out, export, serta berukenu. A couple of scientists Indonesia sepakat untuk banjakan perumanaya beda agama kareena kemudharatannya lebih besar dalipa manfaat yang erbutenya.
Perkavinan beda agama tela telamedan anak-anak yang bebumada dari marubayanan itu banyak yan menganut power agama imammamia dariba agama bapaknya. Selain dari itu, dari marjanaan antar agama dapat meresahan karena relugan silaturrahim antar keluarga menjadi putus. Oleh Karena kemudharatannya lebih besar yang besari dari inter-agama sukup besar dariba manfaatnya, maka sudah selayaknya terseduan tersebut dalam pasal 40 KHI. Indonesia still maintained.
Dilarang Dumana Marumania Antara Seorang Priya Ataw Wanita Islam Dingan Wanita Atau Lucky Tidak Biragama Islam Igma Ulama Indonesia I have almost all the problems. 

analyses 
The concept of Nikah Beda Agama of Dalam Negara Indonesia tidak perseverat (perspective karena bahva beda agama yan medului adalah nikah antara orang Islam dengan orang Nasrani).
Delihat Dare Spoiler - Interests - Niya, a Muslim married to a non-Muslim woman, will find it difficult to fulfill her Shariah compliant child rearing duties and responsibilities due to the possibility of contact with children. and mom will make it difficult. Diperparah lagi abbila his wife (ibu anak-anak) masih fanatika tepadang agamanya.
Sanhte dilihat dari segi social, marjanaan beda agama sariyane sedana media oleh orang-orang bukan muslim untuk domana pemurtadan. 

kiss symbol: 
Dari pemaparan sabdat ini, sediknya kita dapat mengetahi bahwa marubayanah beda agama especially the perdasinah power of Islam (fiqh) adalah barbarakan dengan berwaal penafsiran-penafsiran yang lebih liber ada yang yang mubaraniya bawikbal a. kaum muslimin baik laki atau perempuan untuk tidak menyakali calon pasankannya sebelum mereka sama-sama imanmanya. Kadua, beris motif vanity-vanity muslim kepada laki-laki yan tidak seyman atau kafir, terahi ilaha ilaha menanggali perempuan ahli kitab.
UU Perkawinan yang karena mengandung pluralitas hukum suasian dengan undanng-undang dasar while allowing marriages of different religions yang dalam UU Perkawinan "perkawinan misikan" perkawanan kikanda suasian dengan conditions are called agama adat / tataum kiwatah huatah. Furthermore, KHI pasal 40 categorically rejects interfaith marriage in all its forms, dingan alasan to mutlihu apa yang biasa dibutt magasyid al-syri'ah .  

Baca Juga

Empty notebook 
Perkawinan Mikhuran in Ichtiyanto, Republic of Negara Indonesia AND Jakarta : Badan Litbang Agama and Diklat Keogamaan brocade RE: , 2003
cartohadprogo, Sudirman, Pengantar Tata Hukum of Indonesia, Jakarta Postaka Rakyat, 1959
manna, Abdul, Aneka Masala Hukum Lost in Islam, Indonesia Jakarta Kankana, 2006.
Muhammad, Muhammad Avaida Saye Kamel, Al-Jami fi Faqih al-Nisa. Beirut AND Lebanon Domestic translation of scientific books Indonesia (Bentj. M. Abdul Ghaffar, M.), Law and Anita, Jakarta Alcozar post office, 1998.
Friend Mr Haji Abdullah, Hukum Perkawinan Islam, Jakarta : In 1983
Subadhi, Kavin Lintos Agama, Critic, Nalar Vision of Islam, Yogyakarta : LKI.

Related Posts

0 Response to "HUKUM PERKAWINAN BEDA AGAMA: Perspektif Fiqh, UU Perkawinan dan KHI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel