PENILAIAN PORTOFOLIO

Specify a wallet to create a wallet:
  1. Paulson (1991: 60) defines a portfolio as a group of baking students who demonstrate effort, development and kekakapan in one or more areas.
  2. Menurut Grønland (1998: 159) In Elin Rossini, purse menkakup barbagai kontoh pekarjan siswa yang tanganing pada keluasan tujuan apa yang harus tersurat, tanganing pada gaia et tujuan port pengoigunagan. Contoh ojoboja siswa ini provides a framework for tracking learning progress and can communicate this to students, parents and other stakeholders. The portfolio can be used to document Pakistani students. Karen meniyadari prose Belazar Sangat pintura Untuk yusumasa hidup, portfolio dapat diwana alekh siswa ontuk melihat progressa menaka sendiri especially dalam hal parkembanganya, sikap ketrampilan, dan ekspedtuapresinas.
Secara umum, portfolio merupakan kumpulan hasil karya siswa atau catanaan gengeni siswa Yang didokumentasikan secara baik is given regularly. Portfolio Dapat Barbentuk Tugas-Tugas Jan Dikarjakan Siswa, Jawaban Siswa Atas Pertanian Guru, Katatan Hasil Guru Observasi, Katatan Hasil Wawankara Guru Dengan Siswa, Laporan Kegiatan Siswa Dari Karangan Atau Dibuang Journal. Dengan damikian yang nadsaf portfolio adlah suatu kaydah yang diwana ole guru ontuk rasabu bukti penkapayan pesarta didik dalam satu masa tarentu. Dalam hal ini portfolio merupakan tool Penilaian compenti siswa atau haijua hasil belajar siswa. Ian Demikian's portfolio Dissebut Sebagai Penilian's portfolio. As for hal-hal yang parlu diparhatikan dalam melaxankan penilayan bardasarkan kebizakan kbk 2002 adlah:
  1. Indeed, artenia penilien harus membarikan informaci yang akurat tenong hasil belazar siswa
  2. Mendidic, Artinia Penilian Harus Membarikan Sumbangan Positive Terhadap Penkapian Belazar Siswa
  3. Competence Berorientasi pada, artinia valkatsiyon harus vaikalita penkapaian competence jan nadusad dalam curiculum.
  4. Adil, Artinia Penilian Terhadap Semua Siswa Dengan Tidak Membedakan Gero Belakang Social Economy, Budaya, Bahasa and Gender.

Antara Lines portfolio in Manfat Yamyan:

  1. Menutah Berenson & Carter (1995: 184) present the portfolio manfaat sebagai beringu: mengethai bagian-bagian yang perlu kipapakan, utada tangungjackab siswa untuk belajar, evokeme keperanjati belajar evokeme.
  2. Menurut Gronlund (1998: 158) presents the benefits portfolio as follows: progress siswa dapat nakan dengan jela, dapat menjadi alat comunikasi yang jelas tenang progress belahar sishwa bagi tuganyang pathan bagirivasis.
  3. According to Depdiknas, 2003:7; Portfolio Manfat Portfolio Adalah Portfolio Mendupa Pihak Luar Ontuk Menilai Programa Pembelazaron Yang Bersangkutan, Portfolio Membarikan Kesempatan Pada Siswa Ontuk Berperan Aktif Dalam Penilian Hasil Belazar, Portfolio Mendupa Pihak Luar Ontuk Menilai Programa Pembelazaran

Portfolio of Celebihan Dan Keterbatas Penilayan

kuttu kukuttu kuttu battu mattai
  • Mesynkykan pendidic evaluate kterampillon atau kekakapan pesarta didik
  • Mendorong Collaborasi (Komunikasi Dan Huphangan) Antara Pesarata Didik and Pendidic
Regarding Kelemkhanya Antar Goli:
  • Memerlukan waktu yang panjang dan segera senide
  • Pendidik Harus Tekun, Sabar Tan Turmpil.

0 Response to "PENILAIAN PORTOFOLIO"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel