ISLAM DALAM MENATAP MASA DEPAN

Dalam taksama masa depan, perlu dtanamkan sikap critis eta selectf kita teradap persadaman gehidupan yang semakin modern ini yang yang yang yang yang yang yang sebagai sudah banyak dimasuki oleh ke budayan asing. Untuk itu perlu adania suatu guide atau arahan, di sini Islam sangat peruna pada ajaran-ajaran Islam. Dalam rangka mmpertajam tatapan tepadang masa depan, bal kita mnakaji kambali apakah islam itu, bagimaan kulpansanya dengan itika dan pendidikan postman sebagai pejang masa depan.
Kata "Islam" Berasl Dari Bahasa Arabic Yang Menurut Segi Etymology Barapa Pengerangen Üdat, see:
1. Of Salamat
2. Perdamai-dan,
3. Penyahan Diri Kepada Tuhan
Ketiga pengertian itu terkakup dalam kata "Islam" saba agama islam mamang manita-sitakan terwujudna kesalamat dan perdamian seluum uma manusiya di dunya ini, dan ke pada manusia untuk menyarahkan diri ke pada Allah dalam segala amal perputangna.
Kata Islam Manurut Puntergan Agama Talah Dirumuskan Oleh Nabi Muhammad Sunderi Dalam Hadisnia.
ن ل ل ا ا ر ا ا ا ا ا ا ا ا ا ا ا ان ن ن ن ن ن ن ن ن ن ن ن ن
Islam Adalah Enku Mengakui Bahawasanya Tiada Tuhan Salain Allah Dan Bahawasanya Nabi Muhammad Itu Utusan Allah, Enku Mandirikan Salat, Manunaikan Zakat, Berpusa Bulan Ramadan, Dan Mendiyan Haji Jika Mampu.
Dari Hadith Inilah Asal Mulla Ajaran Tentang Rukun Islam, Yaitu: Sihadat, Salat, Zakat, Pusa Dan Haji.
Jika Sesorang Sudah Membeka Syhadat, Maka formalnya Menurut Hukum Islam and others. sudah meebut seorang "Muslim". Akan teppa islamic in perfect lum, iya baru diangap kukup islamic, jika minimal ia run dua rukun Islam lagi yaitu shalat dan puasa, zapa dalam situs dan condisi trentu iya beregidu dari shalat tanpa qada dan tidak boleh berusasa katata.
This is how people who runaway or women who come to church are not allowed to berpusa with mengenti pada waktu lain, dan di samping itu iya boleh do salat dengan system jamak or kashar system, or inherited mengambkan adu system. As for zakat dan haji, hanya wajib dirkama oleh orang islam yang purples siarat saja, antara line mapu dan etc. (Zuhdi, 1988: 3-4).

Pendangan Islam Tentang Agama

Does Opaka Arti Agama believe in Islam? Jawabannya di berikan oleh kata you feel islamism. Islam is the blood of Rarti. Tujuan Hidup Adalah Manjalani Hidup Dengan Baik, Dengan Perqatan Tujuan Hidup Adalah Kehidupan Yang Sejahtera. Dalam Seruan Untuk Manjalankan Salat (Adzan) Pada Saat-Saat Yang Talah Dtentukan Selama Sehari Semalam, Muadzin Berser: "Marillah Kita Manjalankan Salat, Marila Kita Manjalankan Ke Hidupan Yang Sejatera" Jadi Tujuan Hidup Adalah Hidup Itu Sendiriang Yang Dijalankan. Harmonis, Berkekupan, Kuat Dan Luhur. Seperti diungkapkan dengan indahna oleh longfellow, tujuan hidup nahini kesanangan ataw menberin. But Manjalani Kehidupan Sedemikian Rupa, Sehinga Di Hari Esok Kita Thampak Le Bih Maju Dari Pada Segaran; Jadi Bersicap Keras Kepada Diri Sendiri Adalah Tujuan Essential Dari Hidup. Life is full of conflict, both at sea and on land. Pada etiap phase edefudat medan perdempuran, perjuganan ke baikan melangan keiliyam atau sebelikgna merupakan kenyatan esnsyal yang tak munkkin dhindari dalam kenyatan ke baradaan manusia, dalam uran yang jauh lebih be sar dari padinga yang diukmaluukmalukmalu diukmalu. Hdup Dari Segi Berjalanya, Bsa Manampilkan Sarasian Maupun Daksarasian, Dan Maksud Dari Berdaan Manusia Dari Segala Makam Perjuangan Morale Adalah Mngatasi Daksarasian Trebutu Baik Dengan Memperbaiki Ataupun De Melenyapkan Sama Sakali. Keinginan untuk mensiptakan perdamayaan adalah peusangan yang inheren dalam firah manusia. Oleh karena itu, sekara naluriah etap orang pasti mengedaki islam ataw perdamain. Perdamain (Kedamian) Kesjahteraan Dan Ke Bahagian Adala Tiga Nama Yang Diberikan Ke Pada Satu Kondisi. (Abdul Hakim, 1986: 115-116).

islamic ethics

Ilmu Itika Bsa Dirumuskan Dungan Biarka Kara. Iya Menudahan kajian tentang tinkah laku yang benar atau baik, or atau kajian tentan yang baik or yang burk. Iya terisaaka aelkan batasan tentang hkakat veresana dan keibadan. Apaka tujuan atau taraan yang wanyo atau selayakgna dimauy oleh manusia? What is the most important goal of human life? Oleh, Eleath and Eteka Gejany Zeku, Tiger, Zikan Tuban, Tiger, Maeka Young, Tellitan, Tloguan, Tloguan, Tloguan, Tloguan, Tloguan, Tloguan, Tloguan, Tloguan, Tloguan, Tloguan, Tloguan, Tlogua Sebagai tujuan pengambatkung tuju a pengambatkung tujan atau atau even diangap sama sakali. There are a number of destinations that are important to human beings. Pengetahuan, ke khandaan misalanya wandi bukan sekdar sebagai alat bagi [penkapayan] tujuan-tujuan lainya, tepai juga diangap bahwa ketiga-tiganya sekara tigani barne nilay. (Abdul Hakim, 1986: 167).

Itika Karja Dalam Islam

Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam saw Beersheba.
"
"Seganghanna Allah mensintai salah seorang seorang kamu yang malakukan suatu pejakan dengan baik (ketekunan)".
Dalam mmilih sesorang untuk disrahi taskas, beliau malakukanna sekara elector, d antarania dilihat dari segi erkehler, ketkunn, ket Utaman, dan kepehan ilmunya. Beliau plays Selalu Mngajak Merka Agar Tekon Dalam Menunaykan Pekerjan. (Lihat al-Idarah al-Islamiyin fi Izil Arab, Dream 12).
Al-Qur'an banyak maadaa ayat yang naggatan taqwa dalam etiap pekara dan ekboja. Great-grandfather Tentang Keiman Selalu Diquti Dengan Great-grandfather Karja, that's Pula Sabalik. Grandfather Seperti "Orang-orang yang immanen" Diekuti Dengan Grandfather "Dan mereka yang beramal shaleh". Jika Allah su.w enjin menyuru ke pada orang-orang mukmin dengan nada pangilan seperti "wahai orang yang imanan", maka generally oleh ayat yang yang bergihan rorientasi pada kerja dengan tuadat kataqwan, d antarnya, "luarkanlah sebagian dari aparitik yang telah qadami anunu .', 'janganlah kamu ikuti/rusakkan sedekah-sedekah (yang telah kamu keluarkan) dengan olokan-olokan atau kata-kata yang makayakan'; "wahai orang-orang yang immanent, bertaqwalah kamu kepada Allah" dari merak lakukan, dalam arti bukan sectar sectar upa dan imbalan menguk contoh, yakni banyaknya nasib dan istana yang mera bangun dengan megah.
Kerja Yang Dysertai Dengan Ethics in Taqwan Penangana Tuntutan Islam. Selain ini telah dipraktekkan oleh umat Islam pada masa-masa yang gemilang, ketika Islam mampu mendominasi dunia kerja dan beluhaan hati manusia at once, seluh seluh activitie Ummat Islam tidak le pas dari nilai-nilai kaiman.
Etika bekerja menutut adanya sikap baik budi, jujur​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ ​​​​​​​​​And Kesesueyan Upa, Serta Tidak Diperbolhkan Menipu, Merampas, Mngabaikan Sesuthu Dan Semena-Mena. Pekerja harus mmpunya commitment teradap agamanya, mantini motivati ​​​​untuk manjalankan ke wajiban-kewajiban Allah sperti bersunguh-sunguh dalam be kerja dan selalu mmperbaiki mumalahna. Di samping itu, mereka harus mengembankan itika yang relakuten dengan problem karja sehinga menjadi suatu tradisi karja yang based on agama principles-principles. (Al-Khayaz, 1994: 27-29).

Nilai Karja of Islam

Islam mmpunyai be sar teradap kerja, bayk dalam pengertianya yang um mapun kusus, sai tilah menyubutkan berwajah penganan istalah amal (kerja) dalam ayat-al-quran. ककरतततडा Saya Merha ककरयते ककरयते नोनन नोनलाननणान दलाम पोपददननगगण अश्लान.
In the tradition of Islam, work is considered the least important, because it is linked to bureaucracy, government and politics, and work is classified as something prophetic. Killed several dengan ini, istala pekarja usually diddigorikan level dalam perumandir, dalam arti luas dan for burocrat negara di barbagai wilayah besar atatuan. Dalam khaitan ini, pejaja yang mentudu adalah for pengusasa.
Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam Menjadi Penguwasa (Governor) of Bahrain, Yang Kesem Wilayah Sar Juga Mengangkat Penguwasa Medina. Abubakar Dan For Khalifah Sesudahna Plays Mengangkat For Governor Untuk Dipekerjakan Di Viarakan Kota. D'Antara Tafesas Abu Bakr Adalah Itab bin Asid, Abu Ubaydah bin al-Jarrah and 'Ala al-Hadrami. Sedangkhan Hudzaifah bin al-Yaman, Saeed bin Amir, Dan Umar bin Suad Adalah Pegawai Umar bin Khattab. (lihat al-Iqarah al-Islamiyah fi Izil Arab, p. 25).
Istilah Karja, Juga Diedoran Untuk Menunjuk Mareka Yang Be Karja Dalam Masalah-Masalah Social, Saperti Para Penglola Zakat Dan Shadaqah, Dalam Al-Quran Allah Menyebutkan Al-Amilin (QS. At-Taubah: 60). Keterangan Dalam Diyarbak Ayat al-Qur'an Maupun al-Hadith Sebenarnia Talah Menunjukan Adnia Penhargan Terhadap Pada Pekerja. D antara kontoh ayat-al-quran yang menjatan halini adlah:
"Apaka kamu tiada melihat bahwasanya Allah manudukkan bagimu apa yang ada dan bumi dan bahtera yang berlayan yang dengan perintah na. Dan dia manahan (benda-benda) langit jatuh ke bumi, menlanga dengan ezin-ya? ya? Pengasih lagi maha penyang kepada manusiya (South. Al-Hajj: 65)
"He will make the land easy for you, so he will go to all the penjurunya and make a part of their provisions. And he alone will resurrect you" (QS. Al-Mulk: 15)
Rasool Saaw Plays Abalkahi Karja Dan Mengangkat Nilay Positive Karja. Belia looked at Beersheba.
من امس: كالّ من عمل يديه امس مغفوراله (رواه التبراني في الوست)
"Barang Siapa Pada Malam Hari Merasakan Kellahan Dan Upaya Ketrampilan Kedua Tanganya Pada Siang Hari, Maka Dia Diammuni Dosanya." (HR. Thabrani dalam al-Austh). (Al-Khayaz, 1994: 39-40).

Konsep Islam Kerja shop

Kitab Suchi Al-Qur'an Sekara Explicit Memerntahkan Umat Manusiya Untuk Megmang Nilai-Nilai Ajaran Islam Sekara Sum Ataw Menyeruruh. Ummat Islam Diperintahkan Untuk Meleksanakan Ajaran Yang Berkaitatan Dengan Ke Wajiban Individual Kepada Allah Dan Juga Yang Many Dengan Ke Wajibanya Terhadap Linkungan Dan Sesema Angota Masariakat Lainya. Oleh Karena Itu, Commitmen Seorang Pada Muslim Wajibanyatik Terhadap Allah Sama Essential Dengan Commitman Wajibanyatik Terhadap Tetanga/Linkunganyatik Padatik. ኑዋንሳ ፕሪንሲፕ ከሰይምባንጋን ኢኒ ጁጋ ተርሊሃት ያንግ ሴቲያፕ ዋክቱ ሴናንቲሳ በሪባዳህ ዲ መስጂድ ኡንቱክ ከሉአርጋንያ ፐርናህ ዲሪጋንያ ሴንቱር ዲባታንግ ማካኑ ማካኑ ሰቤናርኒያ ሰቤናርኒያ ዲቴሪማ ኦሌህ ፓሃላ ሰቤናርኒያ ያንግ ዲቴሪማ ያንግ ኦራንግ ኦራንግ ኦራንግ ኦራንግ ኦራንግ ribadá tampa melakukan sesuthu mata penkaharya fue dibujada. Maka Antara Hufungan Manusia Dengan Allah Dan Manusia Dengan Hamba-Nya (Sesama Manusia) Haruslah Seimbang. (Rice, 1986: 110-111).

The concept of Islam Tentang Kehidupan Manusia

Manusia dalam manjalani hidup di dunya ini harus mantini arah dan tujuan hidup untuk kesjahteran dan kesalamatnya. Maka dari itu perlu adania suatu teachah serta pendidican. Pendidikan Sangat Erat Sakali Hufunganya Dengan Kehidupan Manusia.

1).

Pendidikan dalam pengertian yang luas adalah semlubu semua perbuatan atau semua usaha dari generasi untuk melimpahkan (melimpahkan) digimananya, pengapannya, kecakapan serta ke pada genteriasi muda, sebagai usaha untuk menyapkan ropat masanianya.
Di samping pendidikan juga dartikan segatu suatu usaha manusia untuk guidani anak yang yang belum adulta ke tingta kdewasan, dalam arti sadar dan mampu memikul tanggun answeratas segal perbuatanya dan dapat bendigi d atas kaki sendiri.
To develop potential/Kemapuan dasa, maka manusiya needs the help of others to guide, encourage and direct them so that their potential flourishes and develops naturally. Dhri Dungan Linkunganya.
Remember Dari Urian, Jalaslah Bahwa Pendidikan Itu Berusaha Untuk Mengembangka Aspect Kapribadian Anak, Baik Jasmani Maupun Rohani, Kesamu Di Dalania Aspect Individualism, Socialites, Moraltas Maupun Aspect Religion. Sehinga dengan pendidikan it akan terkapai gefiduan yang harmonis, halangan, antara kehowana fisq materia dengan kehowana spiritual mind and antara dunyayan dan ukrayan.

2) The vision of Islam on education

Agama Islam Adalah Universal Young Agama. Yang mgajarkan ke pada umat manusia mengeai various aspects of life both duniawii mapun ukrawi. Salah satu d antara ajran Islam tresretu adalah, wajibkan pada ummat islam untuk send sanakan pendidikan. Qarena Menurut Ajaran Islam, Pendidikan Adalah Juga Mrupakan Ke Butuhan Hidup Manusia Yang Mutlak Harus Dipenuhi, Demi Untuk Menkapai Ke Sejahteran Dan Kebagian Dunya Dan Akhirat. Dengan pendidikan itu pula manusiya akan mendapatan berwaja makam ilmu pengetahun untuk beka dan gehidungaya.
Islam di samping umantya kepada umatnia untuk belajar juga umantya untuk umamakan ilmunya kepada orang lain. Jadi Islam Mujaibkhan Umtiya Lajar in Dan Mengjar. (Zuhairini, 1992: 92-99).
Qarena Pentingna Ilmu, Al-Qur'an Menyebutkan Perbedan Yang Jelas Antara Orang Yang Be Realmu Dengan Orang Tidak Be Realmu. According to al-Qur'an, haniya orang-orang yang berakal (yang in realmmu) yang dapat minirima pelajaran (QS. 30:9), danya orang-orang yang realmmu in realmmu yang takut ke pada Allah (QS. 35:9) ), bersama dengan para malikat ( (QS. 3:18) Hanya orang-orang yang berimu yang mampu samakan hayat yang perummaan yang perummaan melalui perummaan-perummaan (QS. 29:43). Qarena itu, para nabi sebagai manusia-manusia tarbaik dkrunai pengetahun Allah teaches Adam the name of all things mentioned above (QS. 2:31,33), and teaches Ibrahim kerajan langit dan bumi (QS. 6:75), teaches Jesus the book, wisdom and Torah Injeel (QS. 3) says: 48) Di samping itu, kepada nabi-nabi certenu, Allah kide ilmu kusus sehinga ia samakan yang yang unik (lain dari yang lain, satu-antunya). Kepada Yusuf Misalgna Allah Aleelkan Ilmu Untuk Mengelaskan Arti Sebuah Mimpi (QS. 12:6). Pada Nabi Muhammad Pun Allah member of Biarga Ilmu. Ilmu yang diwande Allah Ke Pada Nabi Muhammad Tersermin Dalam Kehidupanya Sabagai Rasool, Dan Belau Patut Untuk Djadikan Kontoh Hidup, Qarena Itu, Suna Rasoolullah Yang Kini Tardapat Dalam Kitab-Kitab (Al-Hadith) Manjadi Sumbar Ke Pengeta. Manurut Sunnah Nabi Muhammad, Manusiya Dalam Huphangan Dungan Ilmu Dapat Diklompokkan Menjadi Tiga, Yaitu:
A. Orang-Yang in the kingdom (food)
B. Penkari Ilmu (Mutaalim)
c.orangwam
Pada Ilmwan Manurut Sunnah Rasool (PBUH), Adalah Pewaris Para Nabi, Tantu Mereka Le Bih Muliya Dari Darah Orang Yang Mati Shaheed. Allah akan mamudahkan jalan ke surga bagi orang-orang yang berimu.
Pentingna ilmu menurut agama Islam, indukan serta ke wajiban menkari dan menut ilmu sperti, sekara rinkas, mentioned in the words, talah dunya islam pada suatu masa dizaman lampau menjadi pusat pengasanan ilmu dan kebudayan. Di Masa Yang Akan Datang, Kejayan Dizaman Lampaw Itu Insa Allah , Akan Datang Berulang, Kalau Pemeluk Agama Islam Manyadari Makna Firman Allah: Kuntum Khaira Umatin Ukhrigat Lin Nas (Kalian Adalah Umat Terbayk Yang Dilahirkan Untuk Manusia), Mempela Agarima Islam Yelumen A. . (Zuhairini, 1992: 404-440).

Lembaga-lembaga Pendidikan Islam

Lembaga-lembaga pendidikan Islam adalah segaga suatu teaching Islam untuk izmarkt generasi penerus Islam, yang ang angutsana adalah segaga beringu:
  1. Pesantrn semakam sekolah swastha kegaman yang mendiakan asrama, yang gebrai munkin aelkan pendidikan yang baiatan persibih, sebelabna terbatas pada kegaman serta pelaksanan ibadah.
  2. Madrasa Diniyah (Sekolah Agama), Sekolah Yang Aelkan Pengajaran Temban Bagi Murid Sekolah Negeri Yang Berusia 7-20 Tahun.
  3. Madrasah-Madrasah Swasta, Yaitu Ponderen Yang Dikelola Sekara Lebih Modern Yang Bersaman Dengan Pengajaran Agama Juga Diberikan Mata Pelajaran Umm.
  4. Madrasah Ibtidaih negari, yaitu sekolah das madrasah negari enam tahun, di sekolah itu perbandindan antara pelajaran agama dan mata pelajaran umm.
  5. Suatu perkoban baru telah addidan pada madrasah ibtidaih negri et tahun, dengan manambahkan kurus salama dua tahun, yang aelkan latihan ketrampilan sedera.
  6. Pendidikan teologi utsama Pada tinta universitas, dibaan sejak tahun 1960 Pada IAIN. (Boland, 1985: 117-118).

Pendiqan and ethics in Islam

The ultimate goal of education in Islam is the formation of moral character, whether male or female. Jiwa yang bersih kemauan yang keras, cita-cita yang benar dan akhlak yang tinggi, tahu arti dan exelangingnya, respect hak hak manusia tahu menseki beruk dengan baik, memilika suatulah karena cinta pada fadhlah, meguri suatu perbuatan da pada fadhar serdari da suatu lakukan.
Tujuan pendigikan dan moral dalam islam ilah untuk forgem orang-orang yang bermoral baik, keras mak mauan, sopan dalam berbikara dan perbutan, mulia dalam tinkah laku, ikhlas, jujur, adn suchi. Jiwa Dari Pendikan Islam Ilah Pendidikan Moral Dan Akhlaq.
Maka dari itu utamakan akhlak yang mulia itu adalah tujuan utama pendidikan Islam. Sebagaimana yang djelaskan d atas, yaitu yang tingi moral yang tingi dan tesayaka mnamkan akhlak yang mulia. Pendidikan sekaran ini apa yang telah disuarakan oleh Rasul SAW. (Al-Abrasi, 1970: 25).
Pembina moral dan agama bagi generasi muda kususgna pada masa sekarang ini. Perlu adaniya pembinan serta guide kegaman yang mana bahawa moral life tidak dapat stability dan konsibanan beragamikan, karena moral values ​​yang tegas, pasti dan thetap. Tidak ber ruba karena keadan, teat dan waktu, adalah nilai yang bersumber kefada agama, karena itu dalam pembinan generasi muda, perlulah moral life dan agama itu sejalan dan caught attention. Dalam Hal Ini, Generasi Muda Dalam Arti Yang Luas, Menkakup Umer Anak Dan Remaja Mulai Dari Lahir Sampai Menkapai Matangan Dari Segala Segi (Physmani, Rohani, Social, Budaya Dan Economy). Мунгкин далам арти семпит далам панданган масяракат рамай женераси ​​муда Adalah маса муда (رماجا دان کامع ماسا دواسا), yang saat ini mreka dihadapkan ke pada berbagai dan aneka ragam pengalaman moralawi, yang manyababkkan merka bingung untuk memilih mana yang rek untuk me.
Hal ini thampak jelas pada mereka yang sedang BERADA pada yusiya remaja, terutama pada mereka yang hidup di kota-kota besar indonesia, yang menkoba mengembangkan diri ke arah kehidupan yang di sangka maju dan modern di mana berkkamuk aneka ragam ke budayan asing yang masuk siolah- olah Tanpa Saringan. Мака унтук менestige микан сесоранг menestige. (दारादजात, 1970: 155-161).
Мака дарі іту, Унтук месяцевсанакан пендідікан эслам ді далам лингкунган іні, Перлу карния диперхатикан фактер-фактер янг ада ді даламнгна, яйту себагай берикут:

1) Perbedan Linkungan Kegman

ያንግ ዲማክሱድ ሊንኩንጋን ኢያላህ ሊንኩንጋን አላም ሴኪታርኛ, ዲ ማና አናክ ቤራዳ, ያንግ መምፑንያይ ፔንጋሩህ ተርሃዳፕ ፔራሳን አጋማንያ. लिंकुंगान इनी बेसर शार शारली पेर marca • टरija द में बरहासिलान टड़क्ग्नendr และ มับตับวับตัวิวับติวิติต้าย่ายต้ารับตั่นที่ และ และ สัตัต้า atau motivation serta stimula kepada anak didik, untuk merubat or do segala something that is good, while the influence of แพ้ is negative ialah คลิด , แลัตัววิติตัดตัน
Денган факте interse قرينا الله anceاه منسیٹتاکان مانوسیا دان endrando Олех карена ight, perlu дибина дан дипелихари мк мк
"
  1. लिंकुंगान यांग तक आकुह टरादाप अगामा, कादांग-कादांग अनाक अप्रिसियास अनालिस्टिस. அட்டு இட்டு ணா஡ா ஬ரைகைர்டை திரைப் பிந்தி஡ிகை ணெஜாயையியாயாயை
  2. Линкунган янг берпеганг тегух кепа традиси Агама, тетапи TANPA Кейнсафан батин, бясаня линкунган янг демикиан иту менгасилкан Анак-Анак Берагама, янг секара traditional critic tanpa, Атау диа Берагама секара кебутулан.
  3. Линкунганганг мемпуняй традиси Агама Денган садар дан хидуп далам линкунган агама.
ባጊ ሊንኩንጋን ኩራንግ ኬሳዳራንያ, ሜሬካ አካን ቴምት-ቴምፓት ኢባዳህ አዳ ኦራንግ ቱዋ, ቴታፒ ቲዳክ እና ቲዳክ አዳ ቢምቢንጋን. सेदांगकान लिंगकुंगान अगामा यांग कुट, मुगुंगकिनान हसिलग्ना अकान बैक बैक दान बेरग बेरग ुग केपाडा बैक बुर poster

2)

د سمابة پنگروه پربدان لینکونگان اناک داری کهیدوٹان اگاما, ماک تمبول سواتو مسلاه yang ingin دیکتاحونیا تنگ سلوک لوک اگاگما, ينیلاه توغاس بگی سورانگ پندیک, يالاه: منياپک اناک اغار داپاٹ منکاپای توجوان hidupnya ng yangma دیری yang وnthair اینگ دیریو, date 1992: 175 - 176).

Islam and the appearance of Pembangunan

ዳላም መምቢና ኣታው ጀነራሲ ​​ሙዳ ሰላንጁትኛ, ፔርሉ ዲ አንታራኒያ ፓርቲፓሲ ኣታው ዲናሚስሜ ፓራ, ዳን ሴርታ መርታ ዴንጋን ኣዳላህ ፔዶማን, ኒላይ, ዳን ፔላክሳናን ፔምባንጉናን ኢቱ ሰንዲሪ. Аеек igur пертаículos адалах отенси инракси дененган лкнган хидупниima,, а л. Денган ката лайн, стамян ини беркаятатан Денган сикап покок манусия Терадап дхри Мерка сендіри дан терхадап дуния секелилинг Мерка себагаймана янг Терпанкар дарі Хидуп.
Aspek yang ke duạ pada dasarọa sạn đến Đạng ạn ạn ạn ạn ạạẹ ạạạ ạạạ manusiya dịlipūti ồleh keếnginan ảtaw nafsu yang sulit dịqảsay tetāpi ạrlu dikendalikan dan bahawa manusia ạmiliki kebutuhan yang tidak terbatas, yang dalam hal ini mộmbuatnya berkesenderungan mendahulukân yếtạr kāṭṭṭṭṭṭṭṭṭṭṭa
Олех карена иту, Унтук мнингкаткан ксесяхтеран дан катентраман хидуп масарят ммерлукан систем нсилсай የዱኣ ገጽታ ፔምባንጉናን ዲ አታስ Visa ኪታ ሊሃት ሴባጋይ ዱዓ ሳሊንግ አባል ሳሊንግ ዲ ዳላም ሲስተም ኒላይ አጃራን አጋማ እስላም, ተርታማ ኡንቱክ ማሳ ዴፓን እስላም በርማስያራካት ኡሳሃ ኒላይ-ኒላይ ከስላማን. (Reys, 1986: 106-110).

مسلمی و پیمبانگونان

सेकारा उमुण्य मुकिन दपात दियतिकान सेबागाय उपायान फुगोनालालिसासी मिसी केखालिफाहानान manusiya दलाम क्सेजहते ξ न दान के बहाग Davor. उम उम उमija दुनिय दुनिय दुनिय. दालाम टर्मिनोलगी भांगसा किता, भरा Paralaro उपाया पेनकापायान मासारियाकत आदिल दान मकमूर, spiritual mace ूपुन material. सेकारा देलेक्तिक भरा भरा Teno दल Siguz जेलास यांग दिमाक्सुद बुकानलाह सेक्डार पेरुबा फिस्क आताव सेमाता मुखाखर brand, मेलाइनक ले ले भी मेरुप endr
Tagak ኣ دا ممونگکیری باهوا سندیکیاوان मेमपुन्याइ पेराण यांग बरमाखना पेमबंगुनान सूणतु भांगसा. सेब siguiz Many people say that the progress achieved by the development of science and technology has given rise to what is called "Loncatán civilization".
Name Kalau Diperhatikan Lebih Lanjut Sevaniya Kemajuan Tesibut Dicapai Melali Mata Rantai Yang Cukup Panjang dari Usaha Manusia Dengaan Kindness Abstraksi, Observasi, Penelitian Dan Experimen Mereka, Dan Perlu Diingat Akan Il Adanya Factor Lain Yang Juga Perengmu Berange Paraikmu Berange. Bangage Ini Ikut በርፐራን ​​ዳላም ሜነንቱካን ዳሳር, ሞቲቫሲ ዳን አራህ ፐርከምባንጋን ዳን ቴክኖሎጂ አታስ.
إلمو دان omin "برکمبانگ دیدورونگ آله که deseo. उंटुक दपात मेमपेर्टाहानकान इस्टिस्टनसिन्य यैटु बेरिंटरक्षी देंगान लिंकुंगान हिद्वपण्य. Денган Унгкапан лайн, Макна Дикмбангканя Ильму дан технология Олех мануусия Илах себагай агар манусия дапат ммеменухи Миси Атау макна Кехидупаня д дуния.
Go on.
  1. فونسی پنگابدیان يايتو پنگابدیان کپادا س؈نسماما مانوسیا دنگان امال ده (اه)
  2. فونکسی که خلیفاهان يای be منجادی مھلوک اللہ منجلولا دان منگاتور کیدوپان د د د د د no no NO.
  3. फुंगसी केरिशाहालान, यायटु मेंयामपायकान केबेनार न न आसलाम सेबागाई पेडोमान पेडोमान हिदव manusiya उन्टु मेंकापाई के davidly दान केागियान केागियान
  4. फुंगसी इहस follow "
Humanity was created by Allah as a creature that was pale in build, pale in color and surpassing all other creatures. ናሙን ኬንታታንያ ሜሬካ ሙንኩሉ ሰባጋይ ማኽሉክ ያንግ በርሰጊ ፣ ቦዶህ ፣ ዛሊም ፣ ኪኪር (ሊሀት qs. ) ዴንጋን ዴሚክያን ማኑሲያ አዳላ ማክሉክ እምቅ ያንግ ፓሊንግ ኡንግጉል ፣ ተርሙሊያ ፣ ዳላም ፔናምፒላንንያ ቤሉም ቴንቱ ሴሰምፑርና ያንግ ዴሚኪያን።
Kecendekiaan seseorang ፓዳ ሃህትኛ፣ adalah suatu proses yang berkembang sekara gradual dari saat ke saat ታንፓ ዲክታሁይ ባታስ ዲሙላይንያ። ዳን ሰባጋይማና የተግባር ላይን ፣ ኬሴንዴኪያን ሰሴራንግ ቲዳክ ኩኩፕ ሱአቱ ፖቴንሲ ሳጃ ፣ ተታፒ አክቱዋሊሳሲ ዳላም ቃሪያ-ካርያ ኬሂዱፓንያ ዲ።።
ዲ ሲኒላህ ፔማሃማን ፓራ ክንዴቅያዋን/ ጀነራሲ ​​ሙዳ ምነሊቲ ዳን መኒቲ ፕሮሴ ተረሡት ዴንጋን ፔኑህ።። ሱአቱ ፔኔሊቲያን ቲዳክ አካን ሜርካ ፔሮለህ ሴፔኑህኛ ዳሪ ሊንኩንጋን አታው ማህበራዊ ቡዳያ መሬካ።። ቴታፒ ሱአቱ ተረታማ ተርሞዳልካን ከማኡአን ዳን ኬሲያፓን ዲሪ ዳላም ባሬሊ ሙዳ ሰንዲሪ ሰባጋይ ጀነራሲ ​​ፔኔሩስ።። (ራይስ፣ 1986፡27-34)።

KESIMPULAN
ዳሪ ዳን ፔምባሃሳን ዲ አታስ ዳፓት ኪታ ሲምፑልካን ማሳ ዴፓን እስላም አዳላህ ማሳ አጋማ ፓዳ ኡምኛ። ጂካ አጋማ ኒላይ ያንግ ሂዱፕ ፣ በራርቲ እስላም በርሀክ ሂዱፕ ፣ ዳላም ሀል ኢኒ ሀሩስ ቴሩስ አዳ ፐርከምባንጋን ከ አራህ ዘመናዊ ለቢህ ለቢህ። ሰርታ ኡመት ሀሩስ ለቢህ ቆንሲስተን ደንጋን አጋማንያ ያንግ አካን መምፔሮለህ ማንፋአት ቡካን ኡንቱክ ኪታ ሰንዲሪ ፣ ተታፒ ኒላይ-ኒላይ ፖዘቲቭ ያንግ አካን ዳፓት ዲኒቅማቲ ኦሌህ ኦሌህ ሰሉሩህ ባንጋ ኪታ ኪታ።።።።።።።።።።።።።።።።።።።።።።።። Semua Ini Hanya Dapat diwujudkan de dengan ሜንጋሊ ፖቴንሲ ዲሪ ፣ መንገምባንካን ዳን ምንያሉርካን ፖቴንሲ ኦራንግ ላይን ፣ አጋር ለቢህ ናንቲንያ ዲ ዱኒያ ማኡፑን አኺራት ፣ ቃሬና ሳላህ ሳቱ ቱንቱታን ቱንቱታን ኡንቱክ በርከዋጂባን በርከዋጂባን መኑትቱ ኢልሙ እና እና ማንጋማልካንያ ማንጋማልካንያ።።።።።።።።።።።።

KEPUSTAKAAN
አብዱል ሀኪም ካሊፋ ፣ ሂዱፕ ያንግ እስላሚ ሜንያሃሪካን ፔሚኪራን ትራንስደንታል (አቂዳህ ዳን) ፣ ጃካርታ ፣ 1986።
አል-ካያት አብዱል አዚዝ ፣ ኢቲካ በከርጃ ዳላም ፣ ጃካርታ ጌማ ኢንሳኒ ፕሬስ ፣ 1994
ዳራድጃት፣ ዛኪያህ፣ ኢልሙ ጂዋ አጋማ፣ ጃካርታ፡ ቡላን ቢንታንግ፣ 1979
Rais, M. Amin, Islam di Indonesia, Jakarta: Rajawali, 1986.
ተፍሲር፣ አህመድ፣ ፍልስፋት ፔንዲካን እስላም፣ ጃካርታ፡ ሬማጃ ሮስዳካርያ፣ 2006
ዙሀይሪኒ፣ ፊልስፋት ፔንዲዲካን እስልምና ፣ ጃካርታ፡ ቡሚ አክሳራ፣ 1992

Related Posts

0 Response to "ISLAM DALAM MENATAP MASA DEPAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel